Konsep Modifikasi Tampilan Motor Honda Tiger


Keberadaan Honda Tiger memang cukup melegenda. Beragam gaya modifikasi Honda Tiger kerap dengan mudah ditemui disetiap daerah perkotaan. Umumnya gaya modifikasi berkiblat pada tampilan motor gede alias moge. Salah satu contohnya Afien Mahdiar, bosan dengan tampang standar sport Tiger, motor yang kesehariannya dipakai untuk beraktivitas ini dimodifikasi namun tetap bisa dipergunakan untuk keperluan sehari-hari.

Modifikasi pada sektor wheels dan suspensi cukup mampu mengubah tampang sang Honda Tiger. Langkah modifikasi ini dianggap cukup menarik untuk mempertahankan gengsi dari motor yang sudah discontinued oleh pabrikan sejak awal 2014. Tampak depan cukup mengadopsi suspensi kepunyaan Honda CBR400, sementara belakangnya cukup diubah dengan monoshock Honda CBR600 Prolink. Jelas, pengadopsian komponen suspensi tersebut sangat menunjang penampilan, ditambah dengan pemilihan velg yang juga berbasis milik moge, Honda CBR400.

Modifikasi Tampilan Motor Honda Tiger

Urusan modifikasi bodi Honda Tiger diserahkan pada bengkel Jail Auto Custom, di Rawa panjang, Bekasi. Bodi dipilih berdasarkan pada tampilan Honda CBR600, menyesuaikan dengan kondom swing arm yang juga mengusung style Honda CBR600. Pewarnaan sengaja dipilih berkonsep simpel, hanya terdapat kombinasi antar warna dasar hitam dan balutan striping list merah. Afien juga menebus headlamp original milik Honda CBR600, agar unsur stylish dan fungsional bisa berjalan beriringan.

Modifikasi Tampilan Motor Honda Tiger

Modifikasi Honda Tiger | Aksesoris diperlukan guna melengkapi modifikasi Honda Tiger. Beberapa perangkat yang dipilih oleh Billy dan Donking, selaku modifikator, diantaranya berupa spion, proguard MotoGP, stang fatbar, dan speedometer aftermarket. Knalpot Akrapovic turut berperan menambah garang modifikasi motor modifikasi harian ini. [nus/timBX]


Sumber: Modifikasi Honda Tiger | Google+

Tags pencaharian: Konsep Modifikasi Motor Honda Tiger | modifikasi, honda, tiger, konsep modifikasi, honda tiger, berita terbaru honda tiger, tampilan honda tiger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar