Telah Hadir Kawasaki Ninja ZX-14R 2015

Kawasaki Ninja ZX-14R ABS Limited Edition 2015 - otomotifkuh


Otomotif Blog menulis Kawasaki Ninja ZX-14R ABS Limited Edition 2015 - kabar gembira bagi pecinta otomotif secara resmi telah diperkenalkan ke hadapan publik Amerika Serikat pada ajang World Superbike Championship 2014 di Laguna Seca akhir pekan ini.
Beberapa sentuhan khas menjadikannya sangat spesial, sehingga hanya diproduksi dalam jumlah 300 unit saja di dunia. Letak Limited Edition-nya terlihat dari penggunaan kembali warna asli kemunculan Ninja 900 pada tahun 1984 silam, yakni perpaduan warna antara Fireracker Red dan Metallic Graystone.
Selain itu beberapa sentuhan mewah hadir di pinstriping emas di sejumlah area, di antaranya; pada tulisan 'Kawasaki', 'Ninja ZX-14R' dan logo ' Ninja 30th Anniversary'. Corak emas juga hadir di part kaliper rem (depan-belakang). Kesan klasik nan elegan inilah yang menjadi karakter istimewanya.
Berikut lima detail spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-14R ABS Limited Edition 2015 
Kawasaki Ninja ZX-14R ABS Limited Edition 2015

1. Mesin dan Transmisi

Ninja ZX-14R 2015 sebenarnya masih satu basis teknologi dengan generasi sebelumnya (produk 2014). Dari segi mesin nyaris tidak ada yang berubah. Mesin 1.441cc, 4-silinder segaris, DOHC, (Digital Fuel Injection) DFI, 4-stroke serta transmisi 6-percepatan masih dipertahankan.
Kawasaki Ninja ZX-14R ABS 30th Anniversary Limited Edition 2015:

  • Engine:     Four-stroke, l/c, DOHC, inline-four
  • Displacement:     1,441cc
  • Bore x stroke:     84 x 65mm
  • Compression ratio:     12.3:1
  • Fuel injection:     DFI with four 44mm Mikuni throttle bodies
  • Ignition:     TCBI with Digital Advance
  • Transmission:     Six-speed
  • Final drive:     Sealed chain


2. Fitur Riding 

Fitur riding-mode terdahulu juga masih bercokol yakni 3-mode traksi kontrol -Kawasaki Traction Control (KTRC) - di mana untuk mode-1 dan 2 sama dengan yang ada di fitur ZX-10R, sedangkan untuk mode-3 (low-traction) sangat membantu pengendara untuk tetap stabil di trek basah dan slipperry condition.
Power-modes juga masih menggunakan teknologi generasi sebelumnya. Di mana pengendara bisa memilih salah satu dari 2-mode power yakni (Hi dan Low). UntukLow-power-mode, pengendara mampu menekan output tenaga ZX-14R maksimal 75 persen untuk menyesuaikan dengan kondisi perjalanan.

3. Suspensi dan ABS

Sektor suspensi tetap dibenamkan teknologi terkini yakni fully-adjustable, depan menganut komponen Up-Side Down (USD) berdiameter 43mm.
Sektor pengereman dipercayakan pada sistem ABS, depan mengusung piringan cakram ganda 310mm - kaliper radial-mount, sedangkan sektor belakang piringan cakram tunggal 200mm - mounted rotor. Perangkat ABS ini merupakan part standar yang digunakan di semua generasi ZX-14R yang pernah ada sebelumnya.

  • Front suspension / wheel travel:     43mm inverted cartridge fork with adjustable preload,
  • 18-way compression and 15-way rebound damping adjustment / 4.6”
  • Rear suspension / wheel travel:     Bottom-link Uni-Trak and gas-charged shock with adjustable preload, stepless rebound and compression damping adjustments, adjustable ride height / 4.9”
  • Front brakes:     Dual semi-floating 310 mm petal discs with dual radial-mounted four-piston calipers in gold, ABS
  • Rear brakes:     Single 250mm petal disc with twin-piston caliper in gold, ABS
Yang pasti akan di tunggu-tunggu Motor Kawasaki Ninja ZX-14R ini di Tanah Air tercinta, dan pastinya bagi kalian pecinta otomotif terutama pabrikan kawasaki ini harus bersabar karena adanya indent untuk mendapatkan motor ninja ini. Semoga tulisan ini bermanfaat buat kalian pecinta otomotif.
Sebagai saran dan referensi anda bisa baca artikel Modifikasi Motor Yamaha RX King untuk bernostalgia si kuda besi tahun 90-an 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar